Sukses

Rumah Kecil di Rimba Besar, Dongeng yang Memukau

Cerita dongeng tetap menarik karena mampu melambungkan imainasi pembacanya ke tempat-tempat yang tak ada di dunia nyata

Citizen6, Jakarta Adalah Laura, seorang gadis kecil yang tinggal di Rimba Besar, di daerah Wisconsin, dalam sebuah rumah kecil kelabu yang terbuat dari balok-balok kayu. Pohon-pohon raksasa yang tinggi besar dan rindang mengelilingi rumah itu. Kalau seseorang berjalan ke arah utara dalam waktu sehari, atau seminggu, atau sebulan penuh, yang akan dilihatnya hanyalah pohon dan pohon, dan lagi-lagi pohon. Tidak ada rumah atau jalan. Tidak akan bertemu seorang manusia pun. Hanya pepohonan dan binatang-binatang yang hidup di antara pepohonan raksasa itu.

Serigala tinggal di Rimba Besar. Juga beruang dan kucing-kucing hutan yang besar-besar. Di anak-anak sungai, hidup tikus kesturi, cerpelai berbulu halus, dan berang-berang. Rubah bersarang di bukit-bukit dan rusa terdapat di mana saja.

Di sebelah timur dan barat rumah kecil dari balok kayu itu, terbentang pula daerah pepohonan berkilometer dengan beberapa rumah kayu di sana-sini. Kecil-kecil dan jumlahnya sedikit sekali. Inilah daerah pinggiran Rimba Besar.

Sejauh-jauhnya Laura memandang, baginya yang ada di dunia ini hanyalah rumah kecil yang ditinggalinya bersama Pa, Ma, Mary kakaknya, serta Carrie adiknya yang masih bayi.

Selengkapnya

Pengirim:

Dweedy Ananta

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini