Sukses

7 Tips Siasati ASI Sulit Keluar

Ini caranya agar ASI tidak lagi susah keluar

Citizen6, Jakarta Jika Anda jeli, hampir semua produk susu formula untuk bayi menyarankan agar si kecil diberi ASI.  Tidak ada satu pun produk dapat mengalahkan ASI (Air Susu Ibu) meski harganya mahal. Namun sayang tingkat menyusui bayi di Indonesia masih tergolong rendah dibandingkan dengan negara yang sering terjadi konflik, Afganistan. Sebagaimana dikatakan oleh ketua Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI).

Iklan susu formula yang banyak tayang diberbagai media menjadi salah satu penyebab tingkat menyusui rendah. Padahal begitu besar manfaat dari ASI bagi bayi terutama untuk pembentukan struktur anggota badan bayi. Saat bayi baru lahir, ususnya berbentuk lubang-lubang yang hanya bisa tertutup sempurna dengan kolostrum pada ASI. Lalu bagaimana jadinya jika bayi tidak diberi ASI.

Lantas bagaimana jika si kecil tidak diberikan ASI bukan karena kesadaran ibu akan pentingnya ASI rendah, tetapi air susu ibunya yang jarang keluar. Tetap saja motivasi akan pentingnya ASI harus lebih tinggi dari segalanya, selain itu Ibu harus melakukan beberapa tips agar ASI lancar.

Baca selengkapnya di sini

Pengirim:

Ari Tunsa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini