Sukses

Kota-kota Kuno Ini Ditemukan di Dasar Laut

Bumi sudah ada sejak miliaran tahun silam, seiring dengan adanya penduduk bumi.

Citizen6, Jakarta Bumi sudah ada sejak miliaran tahun silam, seiring dengan adanya penduduk bumi, maka terciptalah beragam peradaban manusia. Akan tetapi berjalannya waktu membuat peradaban yang pernah berkembang hilang dan hanya menjadi peninggalan sejarah. Perdaban bisa berbentuk kota-kota megah yang dulunya berkembang sangat pesat.

Namun, karena bencana alam seperti gempa bumi dan tsunami, membuat kota-kota kuno ini lenyap seketika. Bangunan-bangunan di bawah laut ini dahulunya merupakan sebuah kota, tapi terendam air dan kini bersatu bersama samudera. Apa saja kota kuno tersebut? Berikut ulasannya: 

Port Royal

Kota Kuno pertama ditemukan di Jamaika Tenggara yang bernama Port Royal. Dahulunya kota ini terkenal dengan kota perdagangan pada abad ke-17. Kota ini tenggelam pada dua abad silam akibat gempa bumi dasyat yang terjadi pada 7 Juni 1692. Bencana yang diawali dengan gempa bumi sebanyak tiga kali dan disusul dengan gelombang pasang tersebut telah melululantahkan kota itu dan membenamkannya ke dasar laut.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Wiwik Setiawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.