Sukses

Mengerikan, 5 Kutukan Ini Menjadi Kenyataan

Kutukan nyatanya telah menghiasi sejarah peradaban manusia sejak dahulu kala.

Citizen6, Jakarta Kutukan nyatanya telah menghiasi sejarah peradaban manusia sejak dahulu kala. Beberapa orang mungkin menganggap kutukan sebagai kepercayaan tahayul yang tidak masuk akal, tetapi sejarah mencatat terlalu banyak fakta yang mengisahkan kebenaran kutukan yang menjadi nyata. Anda boleh percaya boleh juga menganggap peristiwa-peristiwa di bawah sebagai kebetulan, tetapi satu hal yang pasti, para korban kutukan di bawah ini merasakan penderitaan atau kematian yang mengerikan. Berikut ulasannya:

1. Kutukan dengan korban jutaan orang 

Pada tahun 1941, sebuah tim ekspedisi antropologis Uni Soviet mendapatkan perintah dari Stalin untuk mencari dan menggali kuburan Amir Timur, seorang raja Islam keturunan Mongol-Turki terkenal dari abad ke-14 yang juga dianggap sebagai pahlawan nasional bangsa Uzbekistan. Meskipun para ulama setempat telah memperingatkan agar mereka tidak mengganggu makam Amir Timur, namun para ilmuwan itu tetap bersikeras. Para ulama tersebut meyakini bahwa apabila makam Amir Timur diganggu, tiga hari setelahnya akan terjadi bencana besar. Tetapi peringatan itu dianggap angin lalu oleh pemimpin ekspedisi, Mikhail Gerasimov, meskipun pada penutup kuburan itu nyata-nyata telah tertulis kata-kata, “Ketika aku bangkit dari kubur, dunia akan bergetar.”

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Lasyana Wahab

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.