Sukses

8 Taman Nasional Tercantik di Muka Bumi

Taman nasional-taman nasional ini senantiasa memukau pengunjung dengan pesonanya. Psst, Indonesia termasuk salah satu di antaranya lho.

Citizen6, Jakarta Taman nasional merupakan salah satu tempat untuk melestarikan hewan-hewan maupun tumbuhan yang terancam punah. Nah, ada beberapa taman nasional yang dapat dikategorikan taman nasional tercantik. Apa saja?

1. Kruger National Park, Afrika Selatan

Taman nasional yang memiliki luas 18.989 km persegi ini merupakan taman nasional terbesar di Afrika. Di tempat ini, para wisatawan dapat melihat kehidupan sehari-hari para mamalia dan burung-burung khas Afrika dari dekat. Taman nasional ini juga terkenal dengan pertarungan Buffalo dengan beberapa singa dan buaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Selanjutnya

2. Kakadu National Park, Australia

Taman nasional yang satu ini masuk dalam salah satu Situs Warisan Dunia versi UNESCO. Uniknya, taman nasional ini dikelola secara bersama-sama oleh suku Aborigin serta Pemerintah Australia. Taman nasional ini menjadi habitat asli buaya air asin Australia. Di tempat ini juga terdapat pemandangan indah air terjun serta seni bebatuan suku Aborigin.

3 dari 8 halaman

Selanjutnya

3. Grand Canyon National Park, Arizona

Taman nasional ini tentu tidak asing bagi banyak orang. Letaknya memang di negara Paman Sam alias Amerika. Di taman nasional ini, terdapat jurang-jurang terjal yang diukir oleh Sungai Colorado. Jurang ini menjadi salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia. Jurang yang terbentuk mempunyai lebar 6-29 km dan panjang 46 km serta kedalaman 1.600 m.

4 dari 8 halaman

Selanjutnya

4. Snowdonia National Park, Wales

Taman nasional ini letaknya di Inggris. Luasnya sekitar 2.170 km persegi. Letaknya tak jauh dari gunung tertinggi di Inggris, Gunung Snowdon, yakni di ketinggian 1.085 m. Taman nasional ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dan memberikan kesan damai pada pengunjungnya.

5 dari 8 halaman

Selanjutnya

5. Iguazu National Park, Argentina

Taman nasional ini mempunyai pemandangan yang mengagumkan. Air Terjun Iguazu yang terletak di dalamnya membuat tempat ini dijadikan World Heritage Sites oleh UNESCO pada tahun 1984. Salah satu pengalaman yang akan didapatkan di taman nasional ini adalah sensai menaiki sekoci di sekitar ratusan air terjun kecil.

6 dari 8 halaman

Selanjutnya

6. Deosai National Park, Pakistan

Letaknya di Lembah Deosai, Skardu, Pakistan. Meski terletak di sebuah lembh, kenyataanya taman nasional ini berada di dataran tertinggi dunia yakni 4.114 dari atas permukaan laut. Saat musim semi, Anda bisa melihat hamparan bunga mekar serta ribuan kupu-kupu berterbangan di tempat ini.

7 dari 8 halaman

Selanjutnya

7. Madain Saley National Historic Park, Arab Saudi

Madain Saleh merupakan kota kuno yang terletak di wilayah utara Hejaz, Arab Saudi. Pada tahun 500-100 SM,orang-orang Nabatean menciptakan kuburan mengagumkan dengan cara memotong tebing dan mengukirnya.

8 dari 8 halaman

Selanjutnya

8. Taman Nasional Komodo, Indonesia

Tak lengkap rasanya berbicara taman nasional tercantik jika tak memasukkan Taman Nasional Komodo di dalamnya. Taman nasional ini sudah terkenal di seluruh dunia karena hewan endemik yang hanya hidup di pulau ini, yakni komodo. Komodo menjadi satu dari sekian banyak hewan yang dilindungi di taman nasional ini.

Tak hanya itu, pemandangan bawah laut di sekitar pulau ini pun begitu memukau. Belum lagi pantai dengan pasir warna merah jambunya yang membuat banyak orang ingin mendatangi tempat ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini