Sukses

Astaga, Wanita Ini Dilecehkan di Atas Kereta

Wanita yang sedang tidur ini tidak menyadari seorang pria melakukan pelecehan terhadap dirinya.

Citizen6, Jakarta Transportasi publik tak pernah luput dari tindak kejahatan, termasuk kejahatan terhadap wanita. Wanita acap kali menjadi sasaran tindak pelecehan seksual dari pria saat berada di transportasi publik. Di dalam kereta api cepat pun, pelecehan seksual masih mengincar para wanita. Seperti yang dialami oleh seorang perempuan bernama Lisa Lopez.

Lisa Lopez baru saja pulang dari pesta temannya saat ia tertidur di atas kereta bawah tanah New York. Saking nyenyaknya, ia tak menyadari seorang pria melakukan pelecehan seksual terhadap dirinya. Pria tersebut memasukkan tangannya ke bagian dalam rok Lisa sambil berpura-pura tidak terjadi apa-apa. Tanpa sepengetahuan sang pelaku, aksinya tersebut direkam oleh seorang pengguna kereta api bawah tanah lainnya. 

Video pelecehan seksual tersebut segera menjadi viral di internet. Lisa Lopez akhirnya membuat video untuk menyatakan perasaannya saat itu. Dalam video yang berdurasi dua menit tersebut, Lisa mengakui ia tertidur begitu pulas. Saat ia terbangun, ia menyadari seorang pria menyentuhnya.

Lisa pun memukul wajah sang pria dan lari saat kereta berhenti. Ia berjalan dengan perasaan trauma karena ia tahu sesuatu terjadi pada dirinya, namun ia tak bisa mengingatnya. Setelah ia melihat video dirinya yang viral di internet, ia pun baru menyadari kalau ia telah dilecehkan.

Yang membuat Lisa merasa sedih adalah banyak orang yang melihat kejadian tersebut tanpa melakukan apapun. Lisa berharap sang pelaku segera ditangkap dan dihukum seberat-beratnya.

Dua tahun kemudian, polisi baru menangkap pelaku pelecehan seksual tersebut. Berdasarkan petunjuk dari video, polisi menangkap seorang pria berkeluarga bernama Carloz Chuva. Carloz didakwa karena melakukan pelecehan seksual dan didakwa hukuman dua tahun penjara oleh pengadilan setempat.

Video tersebut menunjukkan pada kita, wanita senantiasa menjadi incaran pria-pria berpikiran jahat. Waspada dan senantiasa berhati-hati mungkin upaya yang dapat Anda lakukan agar terhindar dari kejadian yang sama.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini