Sukses

Alat Ini Bantu Deteksi Kematian Anda, Mau Coba?

Percaya atau tidak wanita ini berhasil menciptakan alat pengukur kematian.

Citizen6, Jakarta Percaya atau tidak wanita ini berhasil menciptakan alat pengukur kematian. Alat ini diklaim dapat menebak kapan seseorang akan meninggal. Maria Blasco, wanita yang bekerja di Spanish National Cancer Research Centre di Madrid adalah penemu alat ini.

Cara kerja alat ini dengan mengukur komposisi dari tipe kromosom seseorang yang disebut telomere melalui tes darah. Para ilmuan meyakini bahwa telomere merupakan indikator penting penuaan sel tubuh seseorang. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa individu dengan telomere lebih pendek dari normal cenderung meninggal lebih cepat daripada telomere yang lebih panjang.

Maria Blasco menjelaskan bahwa alat pengukur kematian yang berbentuk mirip test pack kehamilan ini dapat mengukur telomere setiap manusia. Lebih lanjut Blasco menjelaskan bahwa tua muda usia biologis seseorang memiliki telomere berbeda. Semakin panjang telomere seseorang berarti kesempatan hidup orang tersebut juga semakin lama.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Ari Tunsa

Blog : aritunsa.com
Twitter : @AriTunsa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.