Sukses

Gara-gara Salah Foto, Koran Indonesia Ditertawakan Media Luar

Akibat salah menggunakan foto sebagai ilustrasi berita, koran Indonesia ditertawakan media luar. Bagaimana mungkin?

Citizen6, Jakarta Pernyataan Lee Min Hoo dan Suzy bahwa mereka telah berpacaran, masih menjadi buah bibir. Wajar saja, sebab keduanya termasuk artis papan atas dengan wajah rupawan. Meski banyak fans yang merasa sedih dengan pernyataan tersebut, namun banyak pula yang mengikhlaskan hubungan asmara mereka berdua.

Berbagai media tak henti menulis kisah cinta mereka. Dari media lokal hingga media internasional berlomba-lomba mengangkat kisah cinta Lee Min Hoo dan Suzy. Berita tentang mereka memang menjadi buruan berbagai pihak.

Uniknya, di antara riuhnya berita tentang hubungan asmara Lee Min Hoo dan Suzy, terselip kisah lucu. Salah satu portal berita Korea Selatan menyatakan koran Indonesia memuat kabar Suzy berpacaran. Dan bukannya dengan Lee Min Hoo, Suzy justru diberitakan berpacaran denggan salah satu personel SHINEE, Choi Min Hoo.

Usut punya usut, dilansir dari allkpop.com, Jumat (27/03/2015), ternyata koran tersebut salah meletakkan foto sebagai ilustrasi berita. Foto koran tak bernama tersebut awalnya diunggah oleh twitter @wahidahkia lalu diikuti oleh @minhobxtch. Kontan kesalahan tersebut menjadi bahan tertawaan para penggemar KPop.


Kemungkinan kesalahan tersebut terjadi akibat penulis berita tidak mengetahui bahwa Lee Min Hoo dan Choi Min Hoo adalah orang yang berbeda. Meski memiliki kesamaan nama, kedua orang tersebut memiliki marga yang berbeda. Akibat salah menggunakan foto sebagai ilustrasi berita, media luar sampai-sampai menurunkan berita tentang koran Indonesia yang gagal paham tersebut.

Andai saja penulis berita mau lebih teliti dan tidak terburu-buru, mungkin kejadian tersebut tidak terjadi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini