Sukses

Mobil Patroli Hello Kity Jadi Pro Kontra Publik

Beredar gambar yang menunjukkan keunikan mobil yang dimiliki polisi di kawasan Cimahi, Jawa Barat.

Citizen6, Jakarta Publik khususnya para pengguna sosial media sejak beberapa waktu lalu hingga hari ini Jumat (27/3/2015), diramaikan dengan beredarnya gambar yang menunjukkan keunikan mobil yang dimiliki polisi di kawasan Cimahi, Jawa Barat.

Nampak tidak ada yang berbeda dengan bentuk mobil polisi pada umumnya, seperti yang Anda ketahui mobil polisi biasanya berwarna putih dengan beberapa garis berwarna merah dan biru yang mengelilingi badan mobil. Namun, coba Anda perhatikan bagian depan dan belakang kaca mobil polisi Cimahi ini. 

Ya, nampak gambar stiker kartun Hello Kitty tertempel di kaca bagian depan dan belakang mobil. Tak hanya gambar Hello Kity, terlihat juga tulisan "Patroli Polwan, Polres Cimahi" berwarna pink yang menyedot perhatian banyak pasang mata. Bahkan di bagian dalam mobil juga terdapat pernak-pernik bertemakan Hello Kity yang didominasi berwarna pink.

Sontak mobil patroli "Hello Kity" tersebut menjadi sorotan masyarakat yang melihatnya. Apalagi mobil yang didekorasi dengan pernak-pernik perempuan ini dikhususkan bagi para polwan, seperti salah satu personil bernama Briptu Dina yang akan mengoperasikan mobil patroli ini.

Tak hanya masyarakat Cimahi yang banyak membahas mobil patroli Hello Kitty ini, nyatanya para onliner di jejaring sosial seperti Twitter juga menanggapinya dengan beragam komentar pro dan kontra.

 

 

 

Adapula komentar para pengguna situs forum komunitas Indonesia yang menanggapi adanya mobil patroli Hello Kitty dengan sinis dan guyonan.

Abenqcel10: Ntar ada kejadian penganiayan lagi gak neh dari geng helo kiti?

Kaaboter: Mustinya serba Hello-ween. #biargreget.

Losername: Ajegile,, bisa ya mobil polisi dibikin gitu.

Sang Pemban: Polisi laki nya mobil dihias spongebob biar lebih dkt dgn anak anak, eh?

Gapunya.ti: Buset, mobil punya negara dah kaya punya sendiri aja di pakein asesoris.

Monomonk: Menantikan foto2 petugas laki2 yg bawa mobil hello kitty.

Cara tersebut dilakukan para polisi Cimahi sebagai upaya untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang pentingnya keamanan saat berkendara, juga pentingnya menaati tata tertib lalu lintas. Diharapkan, dengan cara ini para aparat kepolisian mempermudah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat.

Bagaimana menurut Anda?

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini