Sukses

Meskipun Aneh, Foto-foto Ini Bukan Hasil Photoshop

Belakangan ini sangat sulit bagi kita untuk mempercayai keaslian sebuah foto yang tersebar di internet.

Citizen6, Jakarta Belakangan ini sangat sulit bagi kita untuk mempercayai keaslian sebuah foto yang tersebar di internet, ketika kita tahu semua orang dengan sedikit pengetahuan tentang software bernama Photoshop mampu memanipulasi foto dalam hitungan menit. Jadi kalau Anda meragukan keaslian foto-foto di bawah, hal itu adalah sepenuhnya manusiawi.

Tapi sayangnya Anda akan kecewa karena foto-foto aneh di ini adalah asli, bukan rekayasa, bukan hasil Photoshop, bukan pula retouched atau doctored photo. Dan Anda tidak sendirian, hampir semua pengguna internet menyebut foto-foto tersebut sebagai fake atau hoax ketika pertama kali melihatnya. Tetapi memang, untuk mempercayai keasliannya dibutuhkan keterbukaan pikiran dan harus selalu diingat bahwa dalam kehidupan ini, kadang-kadang sesuatu yang aneh, ajaib dan fantastis, ternyata asli, sedangkan sesuatu yang kelihatan normal malah palsu.

Selanjutnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim : 

Lasyana Wahab

@KeranjinganInfo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini