Sukses

Publik Riuhkan Kenaikan Harga BBM di Socmed

Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar dan premium resmi mengalami kenaikan sebesar RP 500 per liter.

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini, Sabtu (28/3/2015) pukul 00:00 WIB harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar dan premium resmi mengalami kenaikan sebesar RP 500 per liter.

Hal tersebut pun dilontarkan pelaksana tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) I Gusti Nyoman Wiratmaja. Ia mengungkapkan bahwa meningkatnya rata-rata harga minyak dunia yang masih berfluktuasi serta melemahnya nilai tukar rupiah dalam satu bulan terakhir, maka Harga Jual Eceran BBM secara umum perlu dinaikkan.

"Demi menjaga kestabilan perekonomian nasional serta untuk menjamin penyediaan BBM Nasional, Pemerintah memutuskan bahwa per tanggal 28 Maret 2015 pukul 00.00," kata Wira, di Jakarta, Jumat (27/3/2015).

Sejak diberlakukan harga BBM yang baru, perbincangan terkait kenaikan BBM pun terlihat di berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Path. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter terlihat para onliner menanggapi pemberitaan tersebut dengan beragam respons.

 

 

 

 

 

 

Nampak komentar kontra mendominasi ciapan para onliner di linimasa. Banyak dari mereka mengeluhkan keputusan yang dibuat pemerintah karena harga BBM naik turun dalam kurun waktu yang berdekatan. Namun, adapula onliner yang menanggapinya dengan ciapan guyonan.

 

 

 

 

Walaupun belum menjadi topil populer, namun dengan banyaknya ciapan yang dilontarkan onliner, perbincangan kenaikan BBM pun menjadi topik yang ramai dibahas di linimasa. 

Diketahui, kenaikan BBM sebesar Rp 500, untuk solar menjadi Rp 6.900 per liter dari sebelumnya Rp 6.400 per liter. Lalu harga premium dari Rp 6.800 per liter menjadi Rp 7.300 per liter.

Bagaimana menurut Anda?

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini