Sukses

Beasiswa Untuk Para Seniman Muda

Padepokan Seni Bagong Kussudiarja bekerja sama dengan Djarum Foundation memberikan beasiswa bagi para seniman muda

Liputan6.com, Jakarta Padepokan Seni Bagong Kussudiardja (PSBK) merupakan ruang belajar dan berkarya seni bagi seniman dan masyarakat yang didirikan oleh alm. Bagong Kussudiardja pada tahun 1978. Tahun ini PSBK didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation menghadirkan Program Seniman Pasca Terampil, yaitu sebuah program beasiswa yang diperuntukan bagi para seniman muda Indonesia yang memiliki keinginan untuk mengembangkan potensi seni mereka di ruang belajar dan berkarya PSBK.
Setelah melalui proses seleksi dua tahap oleh tim kurasi PSBK, terpilihlah 10 seniman terpilih dari berbagai penjuru Indonesia sebagai penerima beasiswa program yang akan menerima nilai-nilai belajar di PSBK antara lain Andreas J. Tousalwa, Arif Hanungtyas Sukardi, Asep Prasetyo, Dian Permata Sari, Gendra Wisnu Buana, Harik Giarian Hafidz, Helmi Fuadi, Lukman Santoso, Rosalia Novia Ariswari dan Wisnuaji Putu Utama. Masing-masing seniman terpilih ini memiliki kemampuan berkesenian yang berbeda-beda mulai dari seni tari, seni rupa, seni teater sampai seni musik.
Selama 10 bulan, mulai dari bulan Maret hingga Desember 2015, 10 seniman terpilih tersebut akan dapat mengakses dua ruang yang saling berkesinambungan dan mendukung yaitu Ruang Belajar PSBK (Pelatihan) dan Ruang Berkarya PSBK (Praktikum). Di akhir program, mereka akantampildanmenghadirkan karya mereka di Galeri Indonesia Kaya di Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.