Sukses

Film Tanah Air Favorit Publik di Socmed

Setiap 30 Maret, dunia perfilman Indonesia memperingati Hari Film Nasional tiap tahunnya.

Citizen6, Jakarta Setiap 30 Maret, dunia perfilman Indonesia memperingati Hari Film Nasional tiap tahunnya. Beragam cara pun dilakukan publik khusunya para pecinta film dalam merayakan hari untuk para penggiat film Indonesia tersebut.

Kini, dengan banyaknya film-film kreatif dan berkualitas membuat masyarakat mulai tertarik dengan karya para senias perfilman Indonesia. Terlihat, dalam situs microbloging Twitter, beberapa akun banyak membuat pertanyaan bagi para onliner terkait film Tanah Air apa saja yang mereka sukai.

Nampak, dalam ciapannya onliner menjawab beberapa judul film yang menjadi favoritnya, mulai dari film lawas hingga film yang baru dirilis. Kebanyakan dari mereka memilih film-film yang pernah hit dan mendapat penghargaan sebagai film yang patut ditonton. 

 

 

 

 

 

Saking banyaknya ciapan terkait Hari Film Nasional membuat perbincangan tersebut menjadi topik yang paling ramai dibahas. Para onliner menggunakan tagar #HariFilmNasional untuk meramaikan peringatan tersebut. Bahkan hahstag #HariFilmNasiona menjadi trending topic yang berada di urutan kedua.

 

 

 

 

Diketahui, ditetapkannya 30 Maret 1950 sebagai hari lahirnya film nasional, karena tanggal tersebut merupakan hari pertama pengambilan gambar atau shooting Film Darah dan Doa yang disutradarai Usmar Ismail. Film Darah dan Doa ialah film produksi pertama Perusahaan Film Nasional Indonesia (Perfini) setelah berakhirnya Perang Kemerdekaan Indonesia.

Yuk, dukung perfilman Indonesia agar dapat bersaing dengan film-film internasional.(ule)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini