Sukses

Mahasiswa Unigha Sukses Bikin Robot Mobil Berbasis Web

Mobil tersebut sudah dilengkapi dengan camera online yang bisa di kontrol jarak jauh dengan bantuan jaringan internet.

Citizen6, Jakarta Muhammad zulfikar merupakan salah satu dari ribuan mahasiswa teknik informatika universitas jabal ghafur sigli angkatan 2011, sampai sekarang masih berstatus aktif di fakultas teknik nomor wahid di Kabupaten Pidie tersebut, ide yang dia teliti untuk menyelesaikan studi nya di universitas jabal ghafur terbilang sangat bagus, dan memiliki daya saing baik di tingkat nasional maupun internasional.

Zulfikar berhasil merancang sebuah robot mobil yang bisa dikontrol melalui jaringan internet, sistem pengontrolannya didesain dalam bentuk website. Mobil tersebut sudah dilengkapi dengan camera online yang bisa di kontrol jarak jauh dengan bantuan jaringan internet.

Robot yang telah rampung didesain tersebut juga di ikut sertakan dalam ajang bergengsi I+Aceh 2015 International Art-Creativity & Engineering Exhibition yang di selenggarakan oleh kampus Ubudiyah di Banda Aceh sabtu (28/3/2015). Apakah Zulfikar akan memenangkan event bergengsi ini?

Selengkapnya

Pengirim:

Zone aceh

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini