Sukses

8 Trik Rahasia untuk Hubungan Jarak Jauh

Pindah keluar negeri karena pekerjaan atau keluarga terkadang membuat kita meninggalkan orang yang kita cintai.

Citizen6, Jakarta Pindah keluar negeri karena pekerjaan atau keluarga terkadang membuat kita meninggalkan orang yang kita cintai. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena, percaya atau tidak, kamu masih di situasi yang aman. Berikut hal-hal dapat memudahkan kamu dalam menjalani hubungan jarak jauh atau long-distance relationship:

#1 Menilai Hubungan Anda

Tanyakan pada dirimu: apakah masih bisa disebut hubungan yang sehat ketika kalian terpisah jarak? Jika kamu berpikir akan terjadi pertengkaran karena timbulnya perasaan cemburu, ketidaksetiaan dan masalah lainnya, diskusikan hal itu sebelum terjadi. Pastikan kalian berdua setuju tentang semua hal yang dapat memicu pertengkaran ketika berada jauh satu sama lain.

#2 Kompromi

Bukanlah hal yang bagus jika masing-masing bikin peraturan sendiri, jadi berkompromilah. Akan ada saatnya kalian amat sulit mematuhi peraturan, jadi kalian pasti akan membuat kesalahan. Kita ini manusia, semua hal itu pasti tak terelakkan, jadi pastikan kamu punya ruang beradaptasi.

#3 Jujur

Setia kepada satu sama lain dapat menjadi hal yang paling sulit karena kalian berbeda lokasi. Jika kamu merasa sulit percaya, jujurlah kepada pasangan. Lebih baik mengakhiri semuanya secara jujur daripada bilang ya pada komitmen jarak jauh tetapi akhirnya selingkuh juga.

#4 Gunakan Internet yang Stabil

Bersyukurlah karena teknologi yang sudah maju, sekarang kamu bisa video call dengan pasanganmu. Cari provider internet yang terbaik: dari segi harga, promo, maupun kecepatan data. Dengan ini, Kamu bisa berkomunikasi dengan pasanganmu, kapan pun dan di mana pun.

#5 Luangkan Waktu

Jika kamu dan pasangan berada di zona waktu yang berbeda, atur waktu yang sesuai untuk berdua bisa berkomunikasi satu sama lain dengan telpon atau video chat. Pastikan pilih waktu yang tidak mengganggu jam kerja. Melihat pasangan satu sama lain (di layar komputer) dapat meringankan rasa kesepian.

#6 Berkunjunglah

Untuk sesekali dan jika punya dana, cobalah mengunjungi satu sama lain. Cari waktu yang tepat untuk kalian berdua. Buat sebanyak mungkin kenangan satu sama lain yang bisa diingat ketika liburan telah usai. (Ssst.. Jangan lupa manfaatkan kartu kredit untuk bepergian ke luar negeri!)

#7 Selesaikan Masalah Segera

Kamu harus selalu ingat bahwa sangat sulit bermesraan ketika kamu sedang jauh. Pertama, jangan buat keputusan yang akan membuat pasangan kamu marah, jika itu terjadi, selesaikan masalah segera mungkin. Langsung ke inti permasalahan sebelum nantinya menjadi lebih parah.

#8 Menikmati Kegiatan Lain

Buat diri kamu sesibuk mungkin, jangan terlalu berdiam diri karena jarak. Malah, maksimalkan waktu luang kamu dengan melakukan hal lain yang bermanfaat untuk kamu daripada terlalu fokus ke penderitaan. Nikmati liburan saat di rumah dengan keluarga dan pergi keluar dengan teman-temanmu atau coba tingkatkan keterampilan yang dapat membantu meningkatkan kinerja di kantor.

Yang terpenting, nikmati saja pasang surut dari hubungan itu dan tunggu waktu ketika kalian akhirnya bersatu.

Pengirim:

Arinsa Garnetta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini