Sukses

10 Posisi Tidur Serta Maknanya dalam Hubungan Asmara

Tahukah Anda, posisi tidur Anda beserta pasangan Anda dapat menyampaikan makna tertentu.

Citizen6, Jakarta Bahasa tubuh dapat menyampaikan banyak hal. Karenanya, dalam wawancara kerja atau situasi tertentu, bahasa tubuh sangat diperhatikan. Namun tak banyak yang tahu, bahwa posisi tidur juga demikian.

Posisi tidur antara Anda dan pasangan Anda dapat berarti banyak hal. Dilansir dari lifegooro, Rabu (01/04/2015), berikut 5 posisi tidur beserta maknanya pada hubungan percintaan.

1. The Spoon

Posisi tidur seperti ini merupakan posisi tidur yang paling banyak dibicarakan oleh pasangan di dunia. Posisi seperti ini menyalurkan keintiman secara kuat. Posisi tidur seperti ini juga memberikan kontak fisik yang cukup besar antara pria maupun wanita. Posisi merupakan ekspresi alam bawah sadar pria yang ingin mengambil porsi dominan dalam hubungan rumah tangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Selanjutnya

2. The Honeymoon Hug

Meski tampak tidak nyaman dan cukup berpotensi menimbulkan nyeri sendi, sebenarnya posisi tidur seperti ini merupakan pengungkapan kasih sayang secara ekstrim terhadap pasangan. Selain itu, posisi tidur seperti ini juga dapat berarti terjadinya hasrat seksual yang cukup tinggi terhadap pasangan.

3 dari 10 halaman

Selanjutnya

3. The Shingles

Posisi tidur ini mengungkapkan rasa kepercayaan kepada pasangan yang ditunjukkan dengan kepala yang bersandar pada lengan pasangan. Di sisi lain, posisi tidur ini juga menunjukkan rasa tanggung jawab serta sifat protektif.

4 dari 10 halaman

Selanjutnya

4. The Sweetheart Cradle

Posisi ini merupakan variasi yang sedikit lebih nyaman dibanding posisi The Shingles, di mana salah satu orang bertumpu pada dada pasangannya. Posisi ini berarti posisi yang menunjukkan kepedulian, memelihara hubungan, dan protektif.

5 dari 10 halaman

Selanjutnya

5. The Loose Tethered

Posisi ini hanya melibatkan sedikit kontak fisik. Hal ini dapat berarti salah satu dari pasangan butuh tidur yang berkualitas dan nyaman. Meski demikian, dalam hal positif posisi ini mengungkapkan tingkat keintiman yang sangat tinggi sehingga kontak fisik tak lagi diperlukan. Namun dalam arti negatif, posisi tidur seperti ini juga dapat berarti kurangnya cinta, keintiman, maupun toleransi antara yang satu dengan yang lainnya.

6 dari 10 halaman

Selanjutnya

6. The Leg Hug

Posisi ini sebenarnya merupakan sebuah kode: pasangan tidak perlu terlalu dekat namun tetap bersentuhan. Posisi ini dapat mewakili rusaknya hubungan percintaan atau mencerminkan bahwa pasangan Anda tak lagi peduli pada Anda.

7 dari 10 halaman

Selanjutnya

7. The Pursuit

Posisi tidur ini berarti sang perempuan begitu menginginkan pria pasangannya. Akan tetapi, apa yang dirasakan oleh pria tak sama oleh perempuan. Pria menyembunyikan sesuatu terhadap pasangannya sehingga memilih untuk memunggungi pasangannya.

8 dari 10 halaman

Selanjutnya

8. Zen Style

Posisi bertolak belakang ini menandakan hubungan yang tak lagi sehat. Baik pria maupun wanita tak lagi mempunyai hal yang dapat menyatukan mereka. Jika tak segera berbicara baik-baik, hubungan asmara dapat berantakan.

9 dari 10 halaman

Selanjutnya

9. The Cliff Hanger

Meski tampak seperti Zen Style, sesungguhnya posisi ini berarti masih ada harapan dalam hubungan asmara tersebut. Selimut yang menutupi kedua kaki menandakan mereka masih ingin memperbaiki hubungan. Hanya saja terkadang ego masing-masing yang membuat mereka tidak mau mengalah.

10 dari 10 halaman

Selanjutnya

10. The Crab

Berbanding terbalik dengan The Pursuit, pada posisi  ini, pihak pria lah yang dalam alam bawah sadarnya masih begitu menginginkan sang wanita. Meski wanita menjauh, tapi masih ada rasa cinta dalam hubungan tersebut.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini