Sukses

5 Sosok Pengisi Suara Kartun yang Akrab di Telinga Kita

Menjadi seorang dubber adalah salah satu profesi unik karena mengantikan suara asli dari karakter yang diisi.

Citizen6, Jakarta Bagi pecinta film kartun, pasti sangat familiar dengan suara-suara unik yang menjadi pengisi suara (dubber) kartun kesayangannya. Menjadi seorang dubber adalah salah satu profesi unik karena mengantikan suara asli dari karakter yang diisi. Suara unik ini menjadi daya tarik tersendiri karena membuat film kartun terlihat lebih hidup.

Di Indonesia banyak film kartun luar negeri yang suaranya di gantikan oleh para dubber Indonesia, atau masih menggunakan suara asli dubber dari negara asal film tersebut. Tak jarang, penontonnya membayangkan bagaimana sosok dari si pengisi suara. Berikut ini kami himpun sosok lima pengisi suara kartun anak-anak

1. Nurhasanah, Pengisi Suara Doraemon

Anda pasti sudah sangat terbiasa mendengar suara serak Doraemon. Jika diterka-terka, mungkin anda mengira bahwa sosok pengisi suara Doraemon adalah seorang laki-laki. Namun dugaan anda salah, pengisi suara Doraemon adalah seorang perempuan yang bernama Nurhasanah.

Ia menjadi pengisi suara film kartun asal Jepang itu sejak tahun 1993. Namun Ia sempat berhenti pada tahun 2006 selama satu tahun, setelah itu Ia kembali mengisi suara tokoh kartun pemilik kantong ajaib ini.
Perempuan yang aktif di Radio RRI ini mengatakan bahwa dalam satu kali rekaman bisa untuk 3-4 episode. Bahkan saat di kantor Ia dipanggil Doraemon oleh rekan-rekannya.

Selengkapnya

Pengirim:

Wiwik Setiawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini