Sukses

Kisah Sosok Jenius si Penemu Mouse

Mouse adalah salah satu perangkat terpenting dalam pengoperasian kompu

Citizen6, Jakarta Mouse Memiliki Peran Penting Dalam Bermain Komputer Karena Tanpa Adanya Mouse Kita Akan Sulit Mengontrol Kursor Atau Arah Panah Pada Komputer.

Mouse atau yang di Indonesia sering dialihbahasakan dengan istilah tetikus, adalah salah satu perangkat terpenting dalam pengoperasian komputer. Fungsi mouse hampir setara dengan papan ketik alias keyboard, yakni untuk mengendalikan jalannya pengoperasian komputer. Alat ini diberi nama mouse atau tetikus karena bentuknya yang menyerupai tikus, yakni lonjong dengan kabel yang menjulur seperti ekor tikus.

Mouse mengalami perkembangan dalam penggunaannya. Ada mouse yang menangkap gerakan dengan menggunakan bola yang ditempatkan di dalam badan mouse dengan menyentuh permukaan keras dan rata. Mouse yang lebih mutakhir tidak lagi menggunakan bola, namun dengan memakai sinar optik untuk menangkap gerakan. Yang paling modern adalah mouse tanpa kabel, melainkan menggunakan perantaraan sinar infra merah, gelombang radio, bluetooth, sampai wireless.

Selengkapnya

Pengirim:

Mas Koko

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.