Sukses

6 Fakta Unik KAA ke-60 di Bandung

Namanya Bika Ambon, tapi ini salah satu oleh-oleh khas Medan. Kok bisa ya?

Citizen6, Jakarta 60 tahun silam, sebuah momen bersejarah bertajuk konferensi asia Africa digelar di bandung. Konferensi ini merupakan gagasan soekarno sebagai bentuk solidaritas asia afrika dan menegaskan kembali posisi gerakan non block. Kini Indonesia tepatnya kota bandung dan Jakarta menjadi tuan rumah peringatan ke 60 tahun konferensi asia Africa . helatan bertaraf internasional ini telah dipersiapkan oleh pemerintah Indonesia dengan sangat matang. Mulai dari akomodasi, logistic, pengamanan protocol, dll.

Selain itu berbagai peristiwa unik sekaligus menarik juga terjadi pada pergelaran acara ini. inilah fakta unik tentang asia afrika

1. Batu Akik Jadi Souvenir peserta KAA

Batu akik memang tengah menjadi fenomena di tanah air, hal ini seolah menginspirasi pihak penyelenggara untuk menjadikan batu akik sebagai salah satu souvenir dalam perhelatan konferensi asia afrika ke 60. Batu akik pancawarna dipilih untuk menjadi cindera mata cantik bagi peserta KAA. Bongkahan batu akik pancawarna seberat 60 KG mulai diproses untuk dibuat liontin beberapa waktu lalu. Ratusan liontin ini akan dibagikan secara gratis dan dibawa pulang oleh kepala Negara peserta KAA.

Pemerintah Indonesia berharap dengan dijadikannya batu akik tersebut sebagai cindera mata. Maka kerajinan batu akik akan terkenal di Negara luar. Souvenir batu akik ini merupakan hasil kreativitas warga garut. Batu akik pancawarna menjadi pembuatan cindera mata tersebut juga merupakan hasil bumi tanah pasundan. Dan merupakan jenis batu nomor satu.

Selengkapnya

Pengirim:

Hadi Hariyanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.