Sukses

Tragis, Gadis 11 Tahun Bunuh Diri Gara-gara PR

Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan murid-muridnya, seorang guru biasanya akan memberikan sejumlah tugas

Citizen6, Jakarta Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan murid-muridnya, seorang guru biasanya akan memberikan sejumlah tugas sekolah yang bisa dikerjakan ketika di rumah (PR) dan harus diselesaikan dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Namun adakalanya, tugas yang diberikan terasa sangat sulit karena mungkin siswa yang bersangkutan belum sepenuhnya menguasai materi yang diajarkan oleh guru ketika di sekolah. 

Pada beberapa kasus yang telah terjadi, seorang siswa yang belum menyelesaikan PR biasanya akan mengalami perubahan mood drastis seperti menjadi pemurung, pemarah, ketakutan dan bahkan yang lebih parah adalah depresi karena terbayang hukuman ketika di sekolah, ejekan dari teman sekelasnya atau bahkan juga hukuman dari orangtuanya sendiri. Apabila orangtua tidak bijak dalam menyikapi hal semacam ini, maka akibatnya tentu bisa lebih fatal terhadap perkembangan mental si anak itu sendiri. Seperti kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang siswi SD di China baru – baru ini.

Selengkapnya

Pengirim:
Gita

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.