Sukses

8 Alasan Orang India Suka Mengonsumsi Susu

Saat menonton film India, pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa orang India gemar sekali mengonsumsi susu?

Citizen6, Jakarta India dikenal sebagai produsen dan konsumen susu sapi terbesar di dunia. Mengkonsumsi sebanyak 1406 Juta ton per tahun hasil survei tahun 2014 kemarin. Setiap tahunnya diperkirakan meningkat sekitar 4,5%. Sejalan dengan meningkatnya jumlah penduduk.

Di desa pemenuhan kebutuhan akan susu didapat dari sapi peliharaan mereka. Setiap rumah memiliki setidaknya satu sapi perah yang dipelihara layaknya keluarga sendiri. Setiap rumah di India baik di desa maupun di perkotaan mengkonsumsi sekitar 1-2 Kg susu setiap harinya. Apalagi ketika festival berlangsung, permintaan susu semakin meningkat.

Uniknya lagi, susu masih dijual dengan cara tradisional. Setelah diperah lalu dihangatkan dalam kuali besar. Susu dimasukkan kedalam wadah berbentuk silinder yang terbuat dari almunium. Kemudian dihantarkan langsung kepada pelanggan dengan menggunakan sepeda ontel. Sebagian rumah memilih membeli susu dari perusahaan pengolahan susu karena dianggap lebih bersih dan Higenis.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Zulfa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini