Sukses

Tips Turunkan Berat Badan Hingga 40 kg

Tips menurunkan berat badan yang satu ini dapat menurunkan berat badan hingga 40 kg

Citizen6, Jakarta Saya sharing pengalaman saya menurunkan berat badan, boleh, ya? Hehe .. Sebenarnya, postingan ini adalah janji saya ke beberapa orang yang menanyakan bagaimana cara saya bisa turun drastis gitu.

FYI, berat badan saya di penghujung 2008 adalah 119-120 kilogram dengan tinggi 170cm. Sekarang, berat badan saya sudah 80 kilogram, dan tinggi saya 184cm. Wait.. Itu bisa terjadi tanpa obat-obatan, dan prosesnya tidak cepat, lho. Butuh kesabaran dan kerja keras serta kemauan yang kuat.

Akhir 2008, entah mimpi apa saya malamnya, tiba-tiba saja saya ingin menurunkan berat badan yang sudah dibatas kenormalan itu. Mungkin mulai sadar kali, ya, capek jadi bahan olok-olokan mulu. Walaupun menjadi olok-olokan, tak jarang juga sebagian teman-teman menganggap saya lucu dan menggemaskan. Tapi, tetap saja kalau menjadi bahan olokan rasanya sakit banget.

Tapi, yang saya fikirkan kala itu, bagaimana caranya supaya berat badan saya turun? Fitnes? Agh.. trauma! Tahun 2007 pernah ikutan fitnes, belum lagi ada 1 jam saya fitnes, saya memilih untuk tidak melanjutkan dikarenakan tragedi memalukan diatas mesin treadmil.

Ugh.. Menyebalkan. Mau diet ngga makan nasi, juga trauma. Pas berhenti fitnes, saya memutuskan untuk diet cara salah ini. Memang, dalam sebulan berat badan saya turun 6 kilogram, begitu masuk bulan baru, saya jatuh sakit, dan nafsu makan pun menjadi menggila. Segala makanan saya hembat, sebagai pembalasan. Yang terjadi, berat saya malah naik 10 kilogram.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Adiitoo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini