Sukses

Misteri di Balik Makam Terpanjang, 9 Meter di Gresik

Gresik merupakan sebuah kabupaten kecil di Jawa Timur yang menyimpan banyak kisah-kisah serta budaya-budaya berbau religi islam

Citizen6, Jakarta Gresik merupakan sebuah kabupaten kecil di Jawa Timur yang menyimpan banyak kisah-kisah serta budaya-budaya berbau religi islam. Gresik menjadi salah satu daerah yang digunakan oleh para nenek moyang untuk menyebarkan agama islam khususnya di Jawa Timur. Ini terbukti dengan adanya 2 makam Wali di daerah Gresik yaitu pertama makam Syekh Maulana Malik Ibrahim atau biasa dijuluki makam Sunan Gresik dan yang kedua adalah makam Raden Paku yang berjuluk Sunan Giri.

Kereligian kota Gresik tidak berhenti di dua wali saja, Di daerah gresik masih banyak makam-makam pejuang islam yang lain yang tersebar di seluruh wilayah gresik. Salah satunya adalah kompleks makam Siti Fatimah Binti Maimun yang terdapat di desa Leran kecamatan Manyar, Gresik.

Desa Leran merupakan daerah pesisir utara pulau Jawa dan menjadi tempat yang pertama dituju Syekh Maulana Malik Ibrahim dan Siti Fatimah Binti Maimun saat tiba di tanah Jawa. Syekh Maulana Malik Ibrahim mendirikan masjid pertamanya di Desa ini untuk menyebarkan agama islam.

Selengkapnya

Pengirim:
Miftahur Rizqi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini