Sukses

Heboh, Aksi Lucu Kakek 70 Tahun Berpakaian Perempuan

Seorang kakek berusia 70 tahun mendadak menjadi perbincangan di online karena aksi lucunya menghibur orang-orang

Citizen6, Jakarta Seorang kakek berusia 70 tahun mendadak menjadi perbincangan di online karena aksi lucunya menghibur orang-orang di kerumunan di Kunming, China dengan berpakaian perempuan.

Kakek yang bermarga Li ini, menari di tempat umum setiap akhir pekan. Kakek yang berperawakan kurus ini menyatakan bahwa dia melakukan semua ini awalnya untuk memenuhi keinginan ibunya yang menginginkan anak perempuan.

Seorang kakek berusia 70 tahun mendadak menjadi perbincangan di online karena aksi lucunya menghibur orang-orang

Pada hari biasa, saat dia tidak menari di taman, pekerjaan sehari-hari Li adalah pemulung. Dia mengumpulkan botol-botol-botol plastic untuk kemudian dijualnya. Namun dengan pekerjaannya itu, ia hanya memperoleh pendapatan tak seberapa.

Karena itu pada akhir pekan ia akan menari di sebuah taman dekat danau dan di kuil emas. Warga setempat dan para turis telah menikmati pertunjukan Li selama sepuluh tahun terakhir dan mengabadikannya dalam foto dan video. Tak sedikit pengunjung yang mengajak foto bersama.

Li yang lahir pada tahun 1944 itu memutuskan menjadi penari dengan memakai kostum perempuan pada ulang tahunnya yang ke-60. Sejak itu ia memakai gaun perempuan, memakai sepatu hak tinggi dan mengepang rambutnya.

Seorang kakek berusia 70 tahun mendadak menjadi perbincangan di online karena aksi lucunya menghibur orang-orang

Li mengungkapkan, ibunya yang kini berusia 90 tahun itu selalu menginginkan anak perempuan. Dua anaknya semuanya laki-laki. Karena itu Li melakukan ini semua untuk membahagiakan ibunya, selain tentu saja untuk membahagiakan dirinya dan banyak orang yang telah menonton pertunjukannya.

Seperti ditulis di http://shanghaiist.com, seorang tetangganya mengungkapkan, Li adalah sosok yang optimis dan santai. Sejak ia mengenakan pakaian perempuan, para tetangganya lalu memanggilnya “nenek”.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.