Sukses

Lecehkan Perempuan, Pria Ini 'Dihadiahi' Tendangan dan Tamparan

Pria ini mencolek seorang perempuan. Merasa tak terima, perempuan tersebut balas menendang sang pria

Citizen6, Jakarta Pelecehan seksual terhadap perempuan kerap terjadi tanpa mengenal tempat. Di tempat-tempat umum, perempuan tak lepas dari intaian pria yang berusaha merendahkan martabat perempuan dengan melecehkan mereka. Beberapa perempuan yang dilecehkan, tidak berani bertindak karena takut akan konsekuensi yang mereka terima. Akibatnya, pria tersebut akan mencoba melakukannya pada perempuan lain.

Namun tidak dengan perempuan-perempuan berikut ini. Mereka dengan berani membalas tindakan pelecehan yang dilakukan kaum pria. Pada dua video berikut, tampak perempuan-perempuan tersebut berusaha mempertahankan harga diri mereka sebagai seorang perempuan. 

Video pertama terjadi di sebuah pasar. Seorang perempuan tampak berdiri di depan dagangan seseorang. Saat itulah, seorang pria lewat dan tanpa ragu mencolek bokong perempuan tersebut. Tak terima, perempuan tersebut balas menendang sang pria hingga sang pria jatuh terjengkang. Pria tersebut pun kemudian hanya bisa terdiam. Tak menyangka akan mendapat balasan dari si perempuan.

Video kedua terjadi di dalam sebuah kereta. Seorang pria tampak menutupi mukanya dengan buku yang ia baca. Sementara tangannya yang lain mencolek-colek paha perempuan di sebelahnya. Merasa risih, perempuan tersebut lalu berdiri dan menampar si pria dengan buku yang ia baca. 

Video-video tersebut menunjukkan bahwa pelecehan dapat terjadi di mana saja. Sudah seharusnya perempuan lebih aware terhadap perlakuan tak menyenangkan tersebut dan tidak tinggal diam bila dilecehkan. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini