Sukses

Pesona Keindahan Bukit Jamur Kota Pudak, Gresik

Tak banyak yang tahu tempat menakjubkan yang satu ini berada di Indonesia

Citizen6, Jakarta
Kali ini saya akan membahas salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten kelahiran saya, Kabupaten Gresik. Mungkin topik yang saya bahas ini kurang sesuai dengan judul blog saya, tapi tidak apa-apa kan sekali-kali refreshing. Berbicara tentang tempat wisata, siapa bilang di Gresik tidak ada tempat wisata? Akhir-akhir ini ada sebuah tempat wisata baru di Gresik yang bernama Bukit Jamur.
 
Pasti yang terlintas di pikiran Anda tentang bukit ini adalah bukit yang ditumbuhi banyak pohon jamur. Kalau memang begitu Anda salah besar, bukit jamur adalah bukit yang bentuknya seperti tumbuhan jamur. Tahu sendiri kan ya bagaimana bentuk tumbuhan jamur itu? Ya seperti itulah bentuk bukit jamur yang ada di kabupaten Gresik.
 
Sebenarnya Bukit Jamur ini merupakan fenomena alam yang biasa disebut Mushroom Rock, yaitu fenomena dimana batu terkikis oleh angin yang akan membawa dan membuang material-material kecil dari batu tersebut. karena bagian atas batu lebih kuat dan padat dibandingkan bagian bawahnya maka bagian bawah batu akan lebih cepat terkikis sehingga membentuk sebuah batu yang mirip dengan jamur. Mushrom biasanya terjadi di daerah kering, seperti gurun pasir.
 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Miftahur Rizqi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini