Sukses

7 Danau Indah Ini Ternyata Mematikan

Don't judge a book by the cover. Pepatah tersebut tepat untuk menggambarkan danau-danau indah berikut yang ternyata mematikan

Citizen6, Jakarta Apa yang terlintas di pikiran Anda saat mendengar kata danau? Tentunya sebuah tempat yang luas, hamparan air dikelilingi pepohonan yang membuatnya tampak indah. Namun jangan salah, beberapa danau di dunia justru menipu dengan tampilannya yang indah. Danau-danau berikut selain indah, juga mematikan. Danau apa saja?

1. Danau Mono

Tampak indah, bukan? Permukaan danau yang bak kaca, karang yang menjulang, membuat danau ini seperti berada di dunia lain. Tapi tak sepenuhnya salah. Danau yang terletak di Mono Country, California ini memang bisa mengantarkan Anda ke dunia lain. Danau ini dipenuhi alkali beracun, karbonat, klorida, dan sulfat yang membunuh. Butuh puluhan tahun untuk menyelesaikan masalah danau ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Selanjutnya

2. Danau Karachay

Danau yang satu ini terletak di Pegunungan Ural, Rusia. Warnanya memang indah, biru gelap. Tapi hati-hatilah. Sejak tahun 1951, danau in digunakan sebagai tempat pembuangan limbah radioaktif oleh pemerintah Rusia. Debu radioaktif di tempat ini berada pada kadar yang mematikan.

3 dari 7 halaman

Selanjutnya

3. Danau Kivu

Danau ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Letaknya berada di perbatasan Republik Kongo dengan Rwanda. Namun, jangan pernah coba-coba berenang di danau ini. Danau Kivu memiliki kadar karbon dioksida yang sangat tinggi. Tak hanya itu, 55 miliar meter kubik gas metana pun melapisi danau ini. Kandungan tersebut membuat danau ini menjadi danau yang mematikan.

4 dari 7 halaman

Selanjutnya

4. Danau Horseshoe

Jangan tertipu dengan rupanya. Permukaan danau ini memang tampak indah, tenang, dengan air yang jernih. Namun jangan salah. Danau yang terletak dekat kota Mammoth Lakes ini merupakan pembunuh secara diam-diam. Danau ini terletak di atas gunung berapi aktif dengan kadar volume karbon dioksida yang sangat tinggi. Karenanya, tak ada hewan hidup yang bertahan di dalam danau ini.

5 dari 7 halaman

Selanjutnya

5. Danau Monoun

Danau yang terletak di Kamerun ini memang tampak indah. Tapi penampilannya sangat menipu. Dari banyaknya kasus kematian yang terjadi,rata-rata kematian disebabkan tingginya gas karbondioksida dari danau ini.

6 dari 7 halaman

Selanjutnya

6. Danau Boiling

Sebagaimana namanya boiling (mendidih), danau ini merupakan danau air panas alami terbesar di dunia. Danau yang terletak di Dominika ini suhunya dapat mencapai 90 derajat Celcius.

7 dari 7 halaman

Selanjutnya

7. Danau Michigan

Meski berupa danau, namun danau yang terletak di Michigan ini mempunyai kekuatan arus dan gelombang yang sangat berbahaya. Tidak heran tempat ini menewaskan beberapa nyawa tiap tahunnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini