Sukses

Gendong Anak Saat Wawancara, Reporter Ini Tak Profesional?

Perempuan yang bekerja sebagai reporter salah satu stasiun teve di Mesir ini sedang di sorot banyak pasang mata.

Citizen6, Jakarta Publik khususnya para pengguna sosial media sedang diramaikan dengan beredarnya foto seorang perempuan yang berprofesi sebagai wartawan di Kairo, Mesir, yang di posting oleh salah satu akun Twitter. Penasaran?

Ya, Lamia Hamdin namanya, perempuan yang bekerja sebagai reporter di ON TV ini sedang di sorot banyak pasang mata, dilansir bbc.com pada Selasa (14/4/2015). Pasalnya, saat tengah bertugas meliput di jalan Kairo, ia terlihat membawa anak laki-lakinya saat bekerja. Bahkan, ia terlihat menggendong anaknya ketika mewawancarai narasumber.

Warga sekitar pun sontak mengabadikan momen tersebut dengan menggunakan ponsel. Dengan cepat foto itu pun langsung menyebar di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Namun, banyak onliner yang menanggapinya dengan beragam komentar.

Terlihat ibu satu anak itu menjadi sasaran para onliner yang mengkritiknya juga menuduhnya tidak profesional hingga adapula yang mengusulkan agar Lamia dipecat. Tapi, banyak juga pengguna sosial media yang memuji sebagai ibu yang ideal.

Banyaknya onliner yang merespons tindakannya tersebut membuat Lamia berusaha membela diri. "Anak saya sakit dan saya harus bekerja. Aku tidak bisa meninggalkan dia," tutur Lamia.

Lamia juga menambahkan bahwa ia hanya melakukan apa yang harus ia lakukan sebagai seorang ibu yang memiliki pekerjaan.

"Saya berjuang dan ia harus bersama dengan saya," tutupnya.

(ul)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini