Sukses

Seru, SCTV Goes to Campus. di Universitas Brawijaya Malang

SCTV Goes to Campus (SGTC) kembali meramaikan Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya dengan agenda kuliah umum dan talkshow.

Citizen6, Jakarta Memasuki hari kedua di kota Malang, SCTV Goes to Campus (SGTC) kembali meramaikan Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya dengan agenda kuliah umum dan talkshow. Para mahasiswa sangat antusias mengikuti rangakain acara SGTC ini. Mereka tak hanya berasal dari Universitas Brawijaya saja namun juga dari kampus-kampus lain yang ada di jawa timur.
 
Mereka rela mengantri panjang agar bisa masuk ke gedung Samantha krida untuk mengikuti acara Talkshow yang akan dipandu oleh yang host kondang liputan 6 Senandung Nacita dan David rizal.  David Rizal sang presenter tampan ini ternyata dulu juga merupakan finalis juara  presenter contest SCTV Goes to Campus tahun 2012 yang diadakan di Surabaya.

Acara dibuka dengan tarian tradisional oleh mahasiswa FISIP UB dilanjutkan dengan lomba presenter babak penyisihan dari lima belas peserta yang lolos penyaringan pada tahap satu tanggal 13 april, kelima belas finalis tersebut tak hanya berasal dari Universitas Brawijaya saja, namun ada yang dari kampus lain seperti UNAIR dan STTP malang.

Para peserta membawakan penampilan terbaik mereka dan bergaya lagaknya seorang reporter yang sedang bertugas meliput. Di hadapan 3 juri yang handal dalam bidangnya, mereka dinilai. Ketiga juri tersebut adalah Retno Pangesti yang merupakan presenter Liputan 6. Kemudian pimpinan HRD, dan pimpinan redaksi liputan 6.

Setelah semua kontestan tampil, acara dilanjut dengan Talkshow dengan Guestnya kali ini adalah Bapak Ilham Habibie. Beliau merupakan putra sulung mantan presiden Bapak BJ Habibie. Dalam kesempatan kali ini beliau menceritakan tentang pembuatan pesawat R80 yang akan segera diluncurkan. para mahasiswapun antusisas. Beberapa dari mereka melontarkan pertanyaan terkait dengan apa yang telah disampaikan.
 
Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang juara satu, dua dan tiga lomba news presenter. Juara pertama mendapatkan hadiah senilai 7 juta rupiah, juara dua 5 juta rupiah dan juara 3 mandapatkan 2,5 juta rupiah dan para pemenang berkesempatan juga untu magang di SCTV.

Pemandangan unik terlihat ketika acara telah usai. Para mahasiswa berjejal-jejal untuk bisa sekedar berfoto dengan sang bintang idola. Pak ilham habibi selaku guest pada acara kali ini terlihat kewalahan memenuhi permintaan para mahasiswa yang ingin berfoto. Pun dengan Presenter liputan 6 SCTV seperi senandung Nacita dan Retno Pangesti. Meskipun demikian mereka tetap memberikan senyum ramah untuk para penggemarnya.

Salam SCTV satu untuk semua.

Penulis:

Rina Nadila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini