Sukses

Ini Rahasia Kecantikan Wanita-wanita Jepang, Penasaran?

Ternyata ini rahasia kecantikan para wanita Jepang yang tersohor. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Sejak dahulu, wanita-wanita Jepang terkenal akan kecantikannya. Tak hanya kulit yang mulus, kulit putih ala wanita Jepang pun kemudian menjadi standar kecantikan wanita di berbagai negara, salah satunya Indonesia. 

Banyak yang mengungkap rahasia kecantikan wanita Jepang tersebut, baik beras Jepang, sakura, dan kandungan lainnya. Namun, ada beberapa bahan lain yang menjadi rahasia kecantikan wanita Jepang. Apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

1. Shiso

Daun dengan tepian runcing ini juga kerap digunakan oleh wanita Jepang. Mereka biasa memanfaatkannya untuk mencerahkan wajah serta melembabkan wajah.

2. Yuzu

Jeruk tradisional Jepang ini yang biasa diambil daunnya untuk merawat tubuh. Daun Yuzu mempunyai kandungan senyawa ceramide yang berguna untuk melindungi tubuh dari sengatan matahari dan radikal bebas. Wanita-wanita Jepang biasa menggosokkan daun ke badan mereka untuk mencegah efek buruk sengatan matahari. Selain itu, aromanya yang khas pun berguna sebagai parfum.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Sophora

Sophora juga biasa diambil akarnya untuk dimanfaatkan. Akar Sophora mempunyai kandungan alkaloid matrine dan oxymatrine yang berguna untuk menangkal bakteri dan meningkatkan kualitas kulit.

4. Mugword

Daun Mugword acap kali diambil ekstraknya oleh wanita Jepang dengan cara meminumnya. Daun ini dipercaya berkhasiat untuk meningkatkan sirkulasi darah, mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh, dan juga melembabkan wajah.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Peony

Tanaman ini dimanfaatkan akarnya untuk menyegarkan kulit wajah, serta memberikan efek anti inflamasi. Tak heran, sebab akar Peony mempunyai kandungan tannin dan paenoflorin.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.