Sukses

Radamenes, Kucing Hitam yang Bekerja Bak Perawat

Percayakah Anda, seekor kucing hitam pun dapat menggantikan fungsi perawat di tempat perawatan hewan. Berikut kisah Radamenes.

Citizen6, Jakarta Seekor kucing hitam manis menjadi buah bibir di kota Bydgoszcz, Polandia. Radamenes, nama kucing tersebut, menjadi daya tarik wisatawan lokal karena aksinya di sebuah pusat perawatan hewan.

Dilansir dari Mashable.com, Kamis (16/04/2015), Radamenes sendiri awalnya merupakan pasien di pusat perawatan hewan tersebut. Ia dibawa oleh pemiliknya dalam keadaan koma dan sesak napas. Setelah mendapatkan operasi di saluran pernapasannya, kondisi Radamenes pun membaik. Namun, ia masih harus melakukan terapi untuk menjaga kondisi tubuhnya.

Uniknya, selama mengikuti terapi, ia seperti ingin membalas budi. Radamenes mulai mendekati hewan-hewan lain yang menjadi pasien di tempat yang sama. Ia menjaga pasien-pasien lainnya dengan memeluk, memijat, dan bahkan membersihkan luka hewan lain yang sedang dalam masa penyembuhan.

Radamenes tak hanya merawat pasien sesama kucing, ia pun dekat dengan anjing yang mesti dirawat di sana. Perawat yang bekerja di sana berkelakar bahwa Radamenes adalah perawat full time. Radamenes kini menjadi kesayangan di tempat tersebut dan dianggap malaikat karena ulahnya.

Manis sekali, bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini