Sukses

Heboh, Ridwan Kamil Dikira Presiden RI Oleh Turis Jerman

Ada kisah lucu saat kunjungan kerja Jokowi ke Bandung, Kamis lalu. Kisah lucu apa?

Citizen6, Jakarta Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60. Pertemuan kepala negara dari Benua Asia Afrika tersebut akan dilaksanakan di Jakarta dan Bandung. Pemerintah mempersiapkan kedua kota tersebut agar tampak memukau di mata peserta KAA.

Seperti Kamis lalu (16/4), Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan, dan Menpar Arief Yahya melakukan inspeksi ke Bandung untuk melihat kesiapan kota Bandung. Di Bandung, para pejabat tersebut ditemani oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Uniknya, ada kisah lucu saat inspeksi yang dilakukan oleh para pejabat tersebut. Adalah Achmad Iman yang menuturkan di akun Path-nya, salah seorang turis Jerman yang melihat inspeksi pejabat tersebut di dekatnya mengira Ridwan Kamil adalah Presiden RI dan bukannya Jokowi.

Turis asing tersebut memuji penampilan Ridwan Kamil yang memakai kopiah dan kacamata. Turis asing tersebut juga mengatakan Ridwan Kamil tampak muda, sehingga ia mempertanyakan usia Ridwan Kamil. Padahal saat itu Jokowi sendiri berada tak jauh dari Ridwan Kamil.

"Kata turis Jerman di Bandung: Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glases...he look young...how old is he?...Aing teus bisa jawab. ngadon," demikian tulis Achmad Iman di akun Path-nya.

Kini, foto capture status Path Achmad Iman tersebut ramai diperbincangkan di media sosial karena kelucuannya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • KAA

  • Path