Sukses

7 Makanan Ekstrim yang Hanya Bisa Dinikmati di Indonesia

Sudah pasti pecinta makanan akan memburu makanan yang unik dan sedap.

Citizen6, Jakarta Ragam makamanan atau kuliner selalu menjadi magnet tersendiri bagi pecintanya. Sudah pasti pecinta makanan akan memburu makanan yang unik dan sedap. Tak selalu makanan biasa yang kerap dijumpai di beberapa tempat. Makanan ekstrim yang terbuat dari bahan yang tak lazim ini pun mampu menarik peminat beberapa orang untuk mencobanya. Terlebih makanan ini merupakan makanan khas yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia. berikut ini 7 makanan ekstrim khas Indonesia

1. Ulat Sagu (Papua)

papua menyimpan berbagai keunikan, mulai dari keindahan alamnya, budaya, adat istiadat, dan tak ketinggalan kulinernya. Jika anda pergi ke papua jangan lupa mencicipi kuliner yang satu ini. yaitu ulat sagu. Mendengar namanya saja membuat orang geli. Warga mengambil ulat sagu dari pohon pohon sagu di hutan rimba. Tapi jangan salah, kita tidak akan menemukan ulat sagu pada pohon sagu yang masih hidup atau berdiri tegak. Ulat ini hanya ada pada batang pohon sagu yang telah ditebang atau mati. Setelah dibiarkan beberapa hari, pohon sagu yang telah ditebang akan membusuk dan saat itulah mulai bermunculan ulat ulat sagu ini.

diujung tubuhnya, terdapat tanda merah sebagai kepala. Biasanya ulat sagu langsung dimakan mentah mentah sebagai jamu dan obat kuat. Namun jika anda merasa jijik, ulat sagu ini juga bisa dimasak terlebih dahulu sebelum dimakan. makanan khas suku kamoro ini kaya akan kandungan gizi, khususnya protein untuk tubuh.

Selengkapnya

Pengirim:

Hadi Hariyanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.