Sukses

Dongeng-dongeng ini Bisa Mengajarkan Hal Kurang Baik

Sejak kecil kita disuguhi dongeng putri mulai dari Cinderella, Putri Salju dan sebagainya. Hal buruk apa yang mereka ajarkan?

Citizen6, Jakarta Dongeng-dongeng seperti Cinderella, Snow White, dan Jasmine ternyata juga mengajarkan hal buruk pada kita. Selain cerita cinta, dongeng-dongeng ini juga menyimpan hal lain. Dongeng-dongeng yang senantiasa tampil dalam film kartun ini biasa kita saksikan sejak kecil, mungkin hingga kini tanpa kita sadari mampu mempengaruhi kita.

Jasmine, seorang putri cantik yang merupakan putra dari seorang raja berpacaran dengan seorang pria yang lusuh dan tidak memiliki rumah, Alladin. Lalu Cinderella, tanpa kita sadari mengajari kita untuk membangkang. Mengendap-endap keluar dari rumah demi bisa mengikuti pesta. Snow White, sang putri dengan kulit seputih salju hidup dengan 7 orang laki-laki. Bahkan meskipun mereka adalah kurcaci, tapi mereka tetaplah putri. Hal yang lebih parah lagi adalah sang putri kemudian tertidur dan dibangunkan oleh ciuman seorang pria. Tanpa tedeng aling-aling mereka pun menikah.

Dongeng, sejatinya mengajarkan nilai-nilai tertentu pada kita. Tema-tema cinta dalam banyak dongeng seperti diatas memberi perspektif sendiri tanpa kita sadari dalam melihat realitas cinta. So, tetap waspadai anak-anak anda ketika menonton atau membaca sebuah dongeng, kita tidak tahu apa yang mereka serap dari apa yang mereka saksikan. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.