Sukses

4 Bangunan Hotel Terunik yang Pernah Ada

Apa saja sih faktor dalam memilih tempat menginap?

Citizen6, Jakarta Apa saja sih faktor dalam memilih tempat menginap? Pastinya pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan, lokasi yang strategis, dan mudah dijangkau menggunakan berbagai transportasi. Hotel berbintang memang menawarkan fasilitas dan pelayanan yang mumpuni. Namun kenapa tidak mencari hotel yang bisa dijadikan tempat wisata juga? Nah ini dia beberapa hotel yang memiliki bangunan menarik.

1. Dog Bark Park Inn

Bagi Anda pecinta anjing, tidak ada salahnya memasukkan Dog Bark Park Inn yang terletak di Idaho, Amerika Serikat ke daftar tempat menginap Anda. Pemilik dari penginapan ini merupakan pasangan suami istri, Dennis Sullivan and Frances Conklin, yang berprofesi sebagai pemahat.

Bangunan berbentuk anjing beagle ini memiliki nama Sweet Willy. Sedangkan patung anjing yang dibuat oleh pasangan ini diberikan nama Toby. Bagian dalam dari penginapan pun dipenuhi pernak-pernik berbentuk anjing. Tak sekedar menikmati pemandangan unik dari bangunan ini, Anda juga bisa mengunjungi Dog Bark Park gift shop atau studio pahat pasangan Sullivan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1

2. The Bird's Nest – Tree Hotel


Pernahkah Anda membayangkan bagaimana tinggal di sarang burung? Ya sarang burung yang digunakan untuk melindungi telur-telur burung memang memiliki bentuk yang unik. Tree Hotel yang terletak di Harads, Swedia ini menawarkan pengalaman menginap di sarang burung.

Jangan langsung membayangkan betapa tidak nyamannya tidur di atas ranting-ranting, karena interior hotel ini bernuansa modern. ‘Sarang burung’ ini mampu menampung keluarga dengan dua anak. Ruangan yang berukuran 17m2 ini dilengkapi dengan kamar tidur, kamar mandi serta ruang keluarga.

3 dari 4 halaman

2

3. Costa Verde

Melakukan perjalanan panjang menggunakan pesawat memang melelahkan. Keterbatasan ruang gerak dan aktivitas membuat sebagian orang tidak menyukai perjalanan panjang. Nah di Costa Verde, Anda bisa menikmati berlibur di dalam pesawat tanpa merasakan jetlag.

727 Fuselage Home ini memiliki dua kamar tidur, ruang keluarga, dapur, ruang makan, teras dengan pemandangan laut, dan pintu masuk pribadi. Menariknya ruangan ini memiliki perabotan ukiran tangan kayu jati dari Jawa, Indonesia.

4 dari 4 halaman

3

4. Montana Magica Lodge

Penginapan ini memiliki konsep gunung berapi. Tapi jangan langsung panik memikirkan Anda akan terkena lava, karena Magic Mountain ini menyemburkan air dari puncaknya. Aliran air yang turun mengaliri dinding bangunan tampak seperti air terjun.
Terletak di Chile, Magic Mountain memposisikan diri sebagai pengingat akan keagungan alam. Hal ini juga terlihat dari berbagai aktivitas alam yang bisa Anda temukan di penginapan ini. Seperti menunggang kuda, mountain bike, pendakian, ekspedisi, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Penulis:

Nabilah Rahmagitha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini