Sukses

Cara Mendeteksi Kebohongan Lewat Gerakan Mata

Keterampilan membaca ekspresi merupakan hal yang berguna terutama karena salah satunya bisa dijadikan cara mendeteksi kebohongan

Citizen6, Jakarta Keterampilan membaca ekspresi merupakan hal yang berguna terutama karena salah satunya bisa dijadikan cara mendeteksi kebohongan lewat gerakan mata. Dengan demikian, setidaknya kita bisa belajar mengetahui apakah kita sedang dibohongi atau tidak tanpa perlu menguasai ilmu membaca pikiran orang lain.

Berikut merupakan beberapa teknik mendeteksi kebohongan lewat gerakan mata yang bisa kita pelajari:
Bola Mata Ke Kiri Atas

Cara mendeteksi kebohongan lewat gerakan mata bukanlah hal yang tabu. Kita bisa mengetahui apakah orang sedang mengingat atau mencoba untuk mengarang sebuah cerita dengan memperhatikan gerakan bola matanya ketika sedang berusaha menjawab atau menjelaskan sesuatu. Secara tidak sadar, biasanya orang yang sedang berbohong akan melirik ke arah kiri atas, atau ke arah kanan bagi orang yang ada di hadapannya.

Hal ini berlaku sebaliknya apabila orang yang berbohong itu adalah kidal. Dengan demikian gerakan bola matanya akan cenderung berlawanan ke arah kanan atas atau sebelah kiri orang yang ada di hadapannya.

Selengkapnya  

Pengirim:

Syakila Maharani

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.