Sukses

7 Bule Ini Begitu Mencintai Indonesia

Meski mereka bukan warga negara Indonesia, mereka begitu mencintai Indonesia. Lihat apa yang telah mereka lakukan

Citizen6, Jakarta Indonesia adalah bangsa besar dengan beragam suku dan tradisi yang berbeda di setiap daerahnya. Nilai-nilai tradisi dan budaya yang tinggi ini merupakan ciri khas bangsa yang menjadi faktor Indonesia mendapat nilai plus di mata negara-negara tetangga. Budaya adalah warisan leluhur dan juga kekayaan bangsa yang patut dijaga. Usaha-usaha penghargaan dan pelestarian budaya-budaya tradisional ini tak dapat lepas pada pemilik utamanya yaitu masyarakat. 

Seiring dengan perkembangan jaman nilai nilai budaya tradisional ini perlahan mulai terpinggirkan. Hal yang mencengangkan adalah banyak masyarakat luar negri yang justu mempelajari kebudayaan dan menunjukkan rasa cinta mereka terhadap Indonesia. Inilah 7 bule yang cinta dengan Indonesia.

Band Asal Rusia Memakai Nama Indonesia dan Sumatra

Tahukah Anda bahwa band rock asal Rusia menamakan diri mereka dengan nama Indonesia dan Sumatera? Ketika kebanyakan musisi Indonesia berlomba-lomba mencari nama keren dengan bahasa asing, orang Rusia justru memakai nama Indonesia dan Sumatera sebagai nama untuk bandnya. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita, karena nama Indonesia ternyata cukup dikenal baik di sana.
 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Hadi Hariyanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.