Sukses

Jual Jus Lemon, Bocah 5 Tahun Ini Bisa Raup Rp 325 Juta

Ketika bocah dahulu apa saja aktivitas yang biasa Anda lakukan, bermain dan belajar bukan?

Citizen6, Amerika Serikat Ketika bocah dahulu apa saja aktivitas yang biasa Anda lakukan, bermain dan belajar bukan? Ya, kedua kegiatan itu memang identik dilakukan para bocah. Tapi tidak untuk anak berusia 5 tahun asal Toronto, Amerika Serikat ini.

Saat musim panas di Toronto tiba, seorang anak perempuan bernama Na'ama Uzan meluangkan waktunya untuk berbisnis. Dilansir hellogiggles.com pada Senin (20/4/2015), Uzan terlihat berjualan jus lemon di sekitar rumahnya. Tak disangka, dari hasil jualannya ia mampu mengumpulkan uang sebesar 25 ribu dolar atau setara dengan Rp 325 juta. 

Uzan saat berjualan jus lemon

Uang yang diperoleh hasil bekerja kerasnya itu tidak ia gunakan sendiri, namun ia gunakan untuk membantu membiayai pengobatan kakaknya yang menderita penyakit langka. Nadav diketahui menderita sindrom Angelman yang menyebabkan dirinya cacat serta sulit berjalan dan berbicara hingga kejang.

Maka dari itu bocah perempuan ini menyumbangkan seluruh uang yang didapatkannya untuk Yayasan Angelman Syndrome Therapeutics (FAST).

"Ini untuk obat, aku melakukannya karena aku ingin membantu pengobatan penderita Angelman Syndrome," ucap Uzan.

Uzan saat bertemu dengan kakaknya, Nadav

Ibunya, Ru Uzan, benar-benar tak percaya bahwa kemurahan hati putrinya mampu membuat banyak orang terinspirasi juga membantu anaknya. "Kami tidak mendapatkan ini setiap hari, dimana orang asing terinspirasi hingga membuat Uzan memperoleh lebih dari 20 dolar," katanya.

Uzan pun menuturkan bahwa ua sangat senang dapat membantu kakaknya. "Aku mencintai Nadav lebih dari satu ton. Aku tidak bisa mengungkapkan berapa banyak dan ini tidak akan berakhir," tambah bocah perempuan itu.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini