Sukses

Beragam Cara Publik Peringati Hari Kartini

Setiap tanggal 21 April, perempuan Indonesia merayakan hari kelahiran tokoh emansipasi nasional, RA Kartini. Beragam cara untuk merayakannya

Citizen6, Jakarta Tepat hari ini Selasa (21/4/2015), merupakan hari penting bagi para perempuan di penjuru Indonesia. Pasalnya, tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini tiap tahunnya.

Tentunya Anda sudah tahu sosok perempuan satu ini yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan. Maka dari itu banyak masyarakat menjadikan Hari Kartini sebagai hari penghormatan atas wujud perjuangan kaum hawa, simbol kesetaraan gender dan emansipasi wanita.

Berbagai macam cara dilakukan untuk merayakan Hari Kartini, tak hanya dengan membuat acara-acara bertemakan nusantara. Namun, publik pun memperingatinya dengan beragam ciapan di jejaring sosial versi mereka.

Pantauan Citizen6 di Twitter, terlihat sejak Selasa (21/4/2015), pagi hingga kini publik khususnya para onliner meramaikan linimasa dengan beragam ciapan ucapan Hari Kartini. Tidak hanya berupa ciapan, onliner juga menunjukkan beragam kreatifitasnya dengan membuat gambar, kolase maupun sketsa bertemakan Kartini.

 

 

Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan tersebut pun kini menjadi topik yang paling banyak di bahas publik. Nampak, hastag #SelamatHariKartini dan #HabisGelapTerbitlahTerang dicantumkan onliner dalam ciapannya. Bahkan tagar tersebut kini berada di jajaran trending topic teratas Twitter.

 

 

Habis Gelap Terbitlah Terang adalah sebuah buku kumpulan surat Kartini yang ditulis oleh Kartini yang kemudian dibukukan oleh J.H. Abendanon dengan judul Door Duisternis Tot Licht. Setelah Kartini wafat, Abendanon mengumpulkan dan membukukan surat-surat yang pernah dikirimkan R.A Kartini pada teman-temannya di Eropa.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini