Sukses

Miris, Pria Ini Rela Jadi Kuda-kudaan Demi Obati Anak yang Sakit

Pria ini membuktikan kasih sayang orang tua tak tertandingi oleh apa pun. Ia rela jadi kuda-kudaan demi obati anaknya

Citizen6, Jakarta Tak ada yang mampu menandingi kasih sayang orang tua pada anaknya. Orang tua akan melakukan apa saja demi kebahagiaan anaknya, termasuk kesembuhan dari penyakit. Meski harus berkorban, pasti orang tua akan memperjuangkannya.

Seperti kisah mengharukan dari dataran Cina yang satu ini. Dilansir dari Shanghaiist.com, Selasa (21/04/2015), seorang ayah di Hefei, Cina, memiliki kisah yang menyayat hati. Anaknya didiagnosis menderita Leukimia. Untuk membiayai pengobatan anaknya, ia butuh ratusan juta agar anaknya bisa mendapat perawatan kemoterapi.

Untuk mendapatkan uang, akhirnya ia memutuskan menjadi kuda-kudaan. Ia akan memakai topeng kuda lalu duduk di pinggir jalan. Di sampingnya, terdapat poster yang memajang foto putranya yang sedang sakit serta tulisan "Satu kali naik, 6 Yuan (lebih kurang 12 ribu rupiah). Orang yang baik, pasti mau naik."

Untunglah masih banyak orang yang bersimpati dengan kisahnya. Dalam sehari, ia bisa mendapat cukup banyak uang. Bahkan ada dermawan yang memberinya banyak uang. Namun untuk menjaga perasaan anaknya, ia selalu menyembunyikan topeng kudanya sebelum membesuk putranya di rumah sakit.

 

Meski banyak yang memuji tindakan sang ayah yang mulia, banyak pula yang mencibir aksinya tersebut. Tapi sang ayah tidak peduli. Baginya, kesehatan anaknya di atas segalanya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini