Sukses

Polwan Berkebaya Peringati Hari Kartini Sambil Bertugas

Emansipasi Wanita Indonesia adalah Perjuangan Raden Ajeng Kartini.

Citizen6, Jakarta Emansipasi Wanita Indonesia adalah Perjuangan Raden Ajeng Kartini. Tepat hari ini 21 April 2015 seluruh pelosok Nusantara memeriahkan Hari Kartini dengan berbagai macam kegiatan yang menampilkan kemajuan wanita Indonesia masa kini dengan tidak menghilangkan adat istiadat, seni dan budaya masa lalu.

Pantauan Citizen6 di jejaring sosial seperti Twitter, terlihat publik memperingatinya dengan beragam cara, diantaranya dengan membuat pentas pakaian daerah yang diadakan sekolah maupun berbagai perusahaan.

Nampak beberapa akun mem-posting foto-foto yang menunjukkan pakaian yang dikenakan saat beraktivitas di Hari Kartini. Kebaya dan pakaian daerah identik digunakan masyarakat untuk meramaikan perayaan tersebut. 

 

 

 

Para polisi wanita (polwan) kini mejadi sorotan para onliner. Pasalnya, mereka mengenakan kebaya daerah sambil melaksanakan tugasnya seperti mengatur lalu lintas. Sontak warga pun langsung tertarik melihat para polwan nan cantik itu. Bahkan, adapula warga yang mengabadikan momen tersebut dengan mengajak salah satu polwan untuk berfoto selfie.

 

 

 

 

Bahkan saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan tersebut pun kini menjadi topik yang paling banyak di bahas publik. Hastag #SelamatHariKartini yang dicantumkan onliner dalam ciapannya pun kini berada di jajaran trending topic teratas Twitter.

Sudah tentu Anda tahu sosok perempuan satu ini yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan. Setiap tahun masyarakat Indonesia memperingatinya dan setiap tahun juga para onliner membahasnya.

Sebagian menganggap Hari Kartini merupakan hari penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol kesetaraan gender dan emansipasi wanita. Karena perjuangan Kartini, perempuan Indonesia menjadi seperti sekarang ini. Saat ini para perempuan bisa menduduki jabatan-jabatan puncak yang setara dengan laki-laki.

Bagaimana cara memperingati Hari Kartini versi Anda?

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini