Sukses

`Selamat Hari Bumi, Ia Sudah Banyak Memberi Jangan Disakiti Lagi`

Bumi hijau, udara dan air bersih adalah cita-cita bersama.

Citizen6, Jakarta Bumi hijau, udara dan air bersih adalah cita-cita bersama. Karena itu untuk mempercepat transisi ke dunia yang lebih bersih kita perlu mengubah pola tata cara hidup kita menjadi perilaku yang ramah lingkungan.

Tepat hari ini, Rabu (22/4/2015), penghuni planet ini mempringati Hari Bumi sedunia setiap 22 April tiap tahunnya. Banyak masyarkat diberbagai wilayah yang membuat aksi peduli lingkungan ini diantaranya, dengan menanam pohon, menghemat pemakaian air bersih, mengirit energi listrik dan lainnya.

Namun, tak hanya dengan melakukan aksi. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter terlihat, publik khususnya para pengguna sosial media juga memperingatinya dengan cara mereka sendiri seperti menuliskan beragam ciapan atas kepedulian mereka terhadap lingkungan dan bumi.

 

 

 


Saking banyaknya ciapan yang membanjiri linimasa, perbincangan tersebut pun kini menjadi topik yang paling banyak di bahas onliner. Terlihat tagar #SelamatHariBumi berada di jajaran teratas trending topic diikuti hastag #HappyEarthDay di peringkat ketiga.

 

 

 

 

Tak hanya para onliner yang memperingati Hari Bumi. Namun, ada yang berbeda dengan tampilan Google hari ini. Google melalui Doodle-nya memeriahkan Hari Bumi dengan menampilkan animasi planet bumi yang berada dalam huruf "O" dan di latar belakangi dengan kuis karakter yang saat ini sedang viral di Facebook.

Hari Bumi diselenggarakan pertama kalinya lebih dari 43 tahun lalu pada tanggal 22 April 1970 di Amerika Serikat. Penggagas Earth Day adalah Gaylord Nelson, senator Amerika Serikat dari negara bagian Wisconsin yang juga seorang pengajar tentang lingkungan hidup. Jutaan orang turun ke jalan, berdemonstrasi dan memadati Fifth Avenue di New York ketika itu untuk mengecam para perusak bumi. Momen tersebut kemudian menjadi tonggak sejarah diperingatinya sebagai Hari Bumi.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini