Sukses

7 Misteri Tempat Terbengkalai di Indonesia

Kesemua tempat tersebut dahulu pernah ramai dikunjungi atau dihuni. Namun karena satu dan lain hal.

Citizen6, Jakarta Berbagai tempat dijadikan sebagai destinasi wisata yang dikunjungi banyak orang, ada pula rumah yang dahulu diisi oleh satu keluarga dan pabrik pabrik yang didalamnya terdapat aktivitas. Kesemua tempat tersebut dahulu pernah ramai dikunjungi atau dihuni. Namun karena satu dan lain hal.

Akhirnya tempat tersebut ditinggalkan dan menjadi terbengkalai. Tak jarang sebuah tempat yang ditinggalkan puluhan tahun tak terawat, menimbulkan kesan angker. Bahkan beberapa diantaranya menimbulkan mitos mitos atau kisah kisah mistis yang beredar di masyarakat.

1. Rumah Darmo Surabaya

Sebuah legenda urban yang populer di surabaya tentang sebuah rumah terbengkalai yang kabarnya menyimpan berbagai kisah mistis. Adalah rumah darmo di surabaya, bangunan tersebut megah namun tak terawat dan meninggalkan kesan angker. Berbagai versi menyelimuti rumah tersebut. Namun kisah yang paling populer beredar di masyarakat adalah kisah keluarga penghuni yang katanya memiliki perjanjian dengan makhluk halus atau biasa yang disebut pesugihan. Konon keluarga ini akan diberikan kesuksesan dan kekayaan berlimpah jika bersedia memberikan tumbal setiap malam jumat.

Selengkapnya


Pengirim:

Hadi Hariyanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini