Sukses

Unik, Menyulap Trotoar Jadi Studi Foto yang Memukau

Fotografer tentu membutuhkan latar belakang yang menarik untuk menyempurnakan tema dari sebuah foto.

Citizen6, Jakarta Fotografer tentu membutuhkan latar belakang yang menarik untuk menyempurnakan tema dari sebuah foto. Maka dibutuhkanlah sebuah ruangan untuk menyiapkan set yang sesuai. Misalnya set kamar tidur anak, tentu dibutuhkan dinding dan lantai khas kamar anak serta perabotan yang sesuai.

Justin Bettman, seorang fotografer dari New York, merasa kesulitan menemukan ruangan yang tepat untuk membuat set. Selain itu, biaya menyewa ruangan di sana pun terbilang mahal. Menurut Bettman, sebenarnya yang dibutuhkan dalam membuat set foto hanyalah dinding dan lantai. Maka muncullah ide untuk membuat set foto di trotoar.

Lalu bagaimana dengan perabotan pelengkapnya? Bettman tentu memiliki solusi yang tepat. Di New York, banyak orang yang memilih meninggalkan perabotannya saat pindah rumah. Maka dia pun memanfaatkan perabotan bekas ini untuk dijadikan perabotan di set fotonya.

Bettman memutuskan untuk menggabungkan ide menggunakan perabotan yang ditinggalkan tersebut dan membangun set foto di trotoar. Pada awalnya Bettman bekerja sama dengan Gozde Eker, seorang Prop stylist, untuk membangun set tersebut. Sekarang Bettman mulai belajar membuat desain set fotonya.

"Saya membuat proyek ini dalam rangka untuk membuat orang mempertanyakan perspektif. Ketika orang melihat potongan gambar set yang berada di pinggir jalan, orang banyak yang berpikir foto tersebut di ambil di studio foto. Saya pikir ide ini membuat orang menyadari bahwa ketika Anda melihat sepotong kecil dari gambar yang lebih besar, Anda sering keliru,” tulis Bettman seperti dilansir dari boredpanda.com, Jumat (24/4/15).

Penulis:

Nabilah R

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini