Sukses

7 Seni Bela Diri Paling Ditakuti di Dunia

Seni bela diri berikut digelari seni bela diri paling ditakuti di dunia. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Seni bela diri sejatinya dirancang untuk mengasah pikiran dan tubuh, maupun menyeimbangkan spiritual. Beberapa dari seni bela diri mempunyai moto tak akan menyerang terlebih dahulu.

Dari sekian banyak seni bela diri, ada 7 seni bela diri yang termasuk dalam seni bela diri terkuat dan mematikan. Tak heran, seni bela diri berikut ini sangat ditakuti, Dikutip dari cbsnews.com, Sabtu (25/04/2015), berikut seni bela diri paling ditakuti di dunia tersebut.

1. Silat

Bela diri asli Indonesia ini berada di daftar pertama . Terdapat banyak sekali perguruan silat di Indonesia. Tiap perguruan silat memiliki teknik dan jurus yang unik sebagai ciri khas perguruan silat tersebut. Silat selain untuk melindungi diri, juga mengandung aspek mental spiritual, seni budaya, dan olahraga fisik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Selanjutnya

2. Kung Fu

Bila Anda suka menonton film-film berlatar belakang Cina, pasti tidak asing dengan bela diri yang satu ini. Kung Fu memang telah melekat dengan nama Cina. Teknik penyerangan yang pertama kali dipelajari jika belajar Kung Fu adalah dengan tangan kosong. Selanjutnya, barulah menggunakan senjata seperti pedang, tongkat, dan lain-lain.

3 dari 7 halaman

Selanjutnya

3. Taekwondo

Bela diri asal Korea ini termasuk olahraga bela diri paling populer. Arti nama taekwondo sendiri sebenarnya seni menendang dan meninju. Penekanan dari bela diri yang satu ini yakni pada gaya menendangnya. Kekuatan menghancurkan dalam tendangannya dapat menjatuhkan lawan dalam sekejap.

4 dari 7 halaman

Selanjutnya

4. Muay Thai

Jika Anda pernah menonton film Ong Bak, pasti mengenal olahraga ini. Yup, Muay Thai memang bela diri yang berasal dari Thailand. Kini bela diri ini lebih memfokuskan diri sebagai kekuatan kepalan, tulang kering, siku, lutut, dan bagian tubuh lainnya untuk mengalahkan lawan.

5 dari 7 halaman

Selanjutnya

5. Marine Corps Martial Arts Programs (MCMAP)

Bela diri ini biasa dipelajari para marinir di kemiliteran. MCMAP merupakan sinergi dari mental, karakter, disiplin fisik, dan tenaga. Guna bela diri yang satu ini untuk meningkatkan efisensi temput serta meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan kepemimpinan marinir. Amerika Serikat adalah negara yang paling sering memasukkan bela diri ini dalam film-filmnya.

6 dari 7 halaman

Selanjutnya

6. Karate

Jepang merupakan rumah bagi bela diri yang satu ini. Tak seperti olahraga bela diri lain yang fokus pada bagian tubuh tunggal atau bentuk pertempuran, karate menggabungkan seluruh tubuh dalam penyerangan. Meninju, menendang, siku, melempar, membanting, dan tangan terbuka adalah beberapa teknik yang kerap dipakai dalam karate. Seni bela diri usianya masih cukup muda karena baru populer di kalangan militer Jepang pada abad ke-19 dan ke-20.

7 dari 7 halaman

Selanjutnya

7. Krav Maga

Bela diri ini berasal dari Israel. Sengaja dirancang khusus untuk militer Israel. Tidak ada perjalanan spiritual maupun keharmonisan yang ingin dicapai dalam bela diri ini. Yang terpenting adalah menghancurkan musuh.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.