Sukses

Quilt Brothers: Aksi Penyelamatan Perempuan yang Ingin Bunuh Diri

Para mahasiswa dibuat panik oleh aksi seorang mahasiswi yang tengah bersiap untuk melompat dari atap sebuah bangunan.

Citizen6, Jakarta Para mahasiswa di sebuah universitas di China dibuat panik oleh aksi seorang mahasiswi yang tengah bersiap untuk melompat dari atap sebuah bangunan di Beifang University of Nationalities di Yunchuan, Ningxia Hui Autonomous Regio, pada Kamis, 25 April 2015.  

Dilansir shanghaiist.com pada Senin (27/4/2015), puluhan mahasiswa dengan sigap membentuk sebuah jaring pengaman menggunakan selimut dan sarung dengan mengambil posisi tepat di bawah si perempuan yang akan melompat.

Salah seorang mahasiswa bernama Zhang Ming menuturkan bahwa setelah melihat gadis itu akan melakukan aksi bunuh diri, ia beserta teman-temannya memindahkan sepeda yang diparkir dan dengan cepat mengambil sekitar 20 selimut untuk membantunya. Mereka lalu berdiri di bawah bangunan dan berniat untuk menangkapnya jika ia melompat.

Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba, mahasiswi tersebut pun akhirnya diseret dari atas bangunan oleh seorang guru. Mahasisiwi yang tidak diketahui namanya itu mengaku ingin bunuh diri karena keadaan mengerikan yang dialami dalam kisah cintanya.

Sontak, aksi penyelamatan mahasiswa yang diberi nama "quilt brothers" atau "pasukan selimut" itu langsung menjadi sorotan para pengguna jejaring sosial. Pasalnya, banyak orang yang mengabadikan momen tersebut dan langsung di posting dalam akun socmed mereka mengenai percobaan bunuh diri yang dilakukan seorang gadis.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini