Sukses

Tips Memilih Gitar Untuk Pemula

Jika Anda ingin membeli gitar tapi tak tahu caranya, berikut tips yang bisa dipertimbangkan

Citizen6, Jakarta Saking seringnya mondar-mandir ke toko buku, salah satu konter yang selalu menarik perhatian gue tak lain dan tak bukan adalah konter musiknya.

Bukan karena instrumen yang dipajang kece-kece mengkilap, tapi soal pemandangan siswa-siswi SMP/SMA yang kerap kelihatan bingung pas milih gitar akustik buat tugas keseniannya.

Kadang cuma bisa terkikik geli karena orangtua yang mereka ajak pun sama-sama nggak ngertinya. Akhirnya, gitar "tanpa kepribadian" pun diboyong secara ngasal ke rumah.

Lewat postingan ini, gue mau share serunya menelusuri seluk-beluk memilih gitar akustik yang wajib diperhatikan.

Sayang lho, momen beli gitar pertama kali harusnya jadi sesuatu yang berkesan, kali aja gitarnya bisa awet sampai dua atau lima tahun ke depan, ya nggak?

Mau beli di mana?

Tempat pembelian adalah hal pertama yang penting dipertimbangkan pertama kali. Terus juga, mau diapain gitarnya? Buat belajar? Buat manggung? Buat ngulik? Buat pamer? Semua ada basic-purpose-nya.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Afghan Elbanna

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini