Sukses

Menikmati Musim Semi di Taman Lodi, New Delhi

Taman yang indah ini terletak di New Delhi, India

Citizen6, Jakarta Musim semi dicinta manusia sejagat raya. Tak hanya menawarkan hawa sejuk. Bunga bunga bermekaran di muka bumi. Seperti bunga Sakura di Jepang hingga bunga Tulip di Belanda. Di New Delhi, tempat tinggal saya saat ini, juga tak kalah menarik kala musim semi tiba. Bunga-bunga ditaman dan sepanjang jalan bermekaran. Salah satu taman yang menghadirkan nuansa ‘Surga bunga’ adalah Taman Lodi  lebih dikenal versi inggrisnya Lodi Garden.

Taman yang dahulunya bernama Willington park ini memiliki kombinasi sempurna. Yakni mengayomi ratusan varietas bunga dan juga menyimpan sederet peninggalan bersejarah sejak abad ke 14 yang menjadi jejak peradaban Islam di India. Konon, taman ini menyimpan 200 varietas bunga mawar.

Dahulu, 11 tahun yang lalu ketika pertama kali datang ke taman Lodi. Pipi saya bersemu merah. Shock parah dengan ‘pemandangan‘ yang ada. Taman yang menyimpan jejak kesultanan Islam di Delhi ini justru terkenal sebagai taman mesum. Gimana tidak. Banyak pemuda bercumbu rayu. Tak pakai malu-malu. Mulai adu mulut sampai tangan menelusup menjejaki lekuk pegunungan kembar penuh nafsu. 

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Zulfa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.