Sukses

Fotografer Ini Jadikan Sayur dan Buah Tampak Hidup Dalam Fotonya

Pernahkah Anda membayangkan sayur dan buah berolahraga di dapur saat Anda tak ada?

Citizen6, Jakarta Menjadi ibu rumah tangga seringkali mengharuskan seseorang berada di dapur terus-terusan. Tentunya rasa bosan dapat tiba kapan saja. Apalagi jika yang kita hadapi tiap hari adalah benda-benda mati di dapur seperti sayur dan buah. Akan tetapi, di tangan seorang seniman, semuanya menjadi berbeda.

Jamees Benoit, seorang fotografer asal Prancis mengubah perspektif masyarakat awam akan dapur. Ia berkreasi dengan sayur dan buah dan menjadikannya tampak hidup. Tak hanya tampak hidup, namun tampak gembira bermain skateboard.

Dilansir dari flipopular.com, Senin (27/04/2015), ia menamakan karya seninya ini sebagai 'Skitchen' yang berarti papan (skate) dan dapur (kitchen). "Seri skitchen menceritakan tentang olahraga rahasia yang dilakukan oleh sayur dan buah saat Anda tak berada di dapur," ujar Benoit.

Lihatlah hasil karya Benoit tersebut. Sayur dan buah benar-benar tampak seperti atlet skatepro yang berani menantang bahaya. Ada telur yang bermain di pinggir air yang mendidih. Bawang bombay yang bermain di atas spagheti. Atau buah kiwi yang bermain di atas pisau dan garpu.

Dalam imajinasi Benoit, mereka harus berhati-hati saat bermain skateboard. Jika tidak, nasib mereka akan berujung dengan kehancuran seperti tomat. Unik, ya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini