Sukses

Tato di Wajahnya Buat Perempuan Ini Sulit Dapatkan Pekerjaan

Gaya hidup masa kini membuat sebagian orang latah untuk mengikuti tren seperti membuat tato di beberapa bagian tubuhnya agar terlihat keren.

Citizen6, Jakarta Gaya hidup masa kini membuat sebagian orang latah untuk mengikuti tren seperti membuat tato di beberapa bagian tubuhnya agar terlihat keren. Namun, kita harus mengetahui risiko dari tindakan tersebut, mulai dari kesehatan hingga dampak lainnya seperti mencari pekerjaan.

Dilansir mirror.co.uk pada Selasa (28/4/2015), seorang perempuan asal Swindon, Inggris menyesal karena telah membuat tato di wajahnya beberapa tahun silam. Terlihat, Kay Bennet memiliki tato berbentuk bintang di bagian kanan dan kiri wajahnya yang ia buat saat remaja. Tato tersebut pun kini seakan menjadi petaka bagi dirinya.

"Semua orang melihat saya, melihat bintang-bintang yang ada di wajah saya dan secara otomatis berfikir saya seorang penjahat dan mengkonsumsi narkoba," ucap Kay.

Kay pun mengaku sudah menaruh sebanyak 40 lamaran pekerjaan, namun hingga kini belum ada satu pun yang tertarik dengannya. "Saya sudah menaruh 40 lamaran di tahun lalu. Tapi begitu saya muncul untuk wawancara, mereka melihat bintang-bintang di wajah dan tato lain di leher dan tangan saya. Mereka tidak akan memperkerjakan saya," keluh perempuan 33 tahun itu.

Sejak saat itu Kay pun memutuskan untuk berdiam diri di rumah karena depresi. "Saya tidak bisa keluar karena saya merasa semua orang menatapku. Saya berbicara dengan baik tapi begitu orang melihat saya mereka pikir saya orang yang kasar. Bahkan orang-orang hanya menilai dari penampilan saya," tambahnya.

Ia menceritakan kisah tersebut agar ada orang yang menawarkan perawatan laser untuknya agar tato di wajah, leher dan tangannya dihapus. Dia juga berpesan agar semua orang yang ingin memiliki tato harap berpikir dua kali.

"Saya berharap mimpi saya akan membuat orang berpikir dua kali untuk memiliki tato terutama di bagian wajah, leher ataupun tangan," tutupnya.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.